Subscribe:

Kamis, 02 Februari 2012

antara ALAY dan NYAMAN

Inilah skema manusia di Indonesia, untuk menjadi dewasa yg sebenarnya pasti dibutuhkan proses. Dan proses itu bisa dibilang saat ini adalah 'alay'.


Terkadang, kita gak pernah ngerasa kalo kita alay karena yg menilai itu orang lain. Bahkan saat dibilang alay, saat kita merasa nyaman dengan apa yg kita lakukan tapi dinilai 'alay' oleh orang lain.

Misal,
1. saat SMA kelas 1 gw pernah dicengin orang di jalan saat pulang sekolah gara2 seragam sekolah gw keluar alias gak rapih alias gak masuk ke celana. Bener-bener hal yg aneh menurut gw, banyak anak sekolah yg seperti ini tapi gak masalah dan gak dicengin, tapi kenapa giliran gw begitu justru dicengin?
Mungkin hidup gw emang disuruh selalu rapih kali nih. Entah gw yg alay atau mereka yg ngecengin gw yg alay. Entahlah....

2. banyak anak SMK swasta tetangga yg deket SMA gw dulu yg kelihatan berpakaian lebih dan sangat alay menurut gw, celana ngatung dengan kaos kaki panjang (udh kaya maen bola) yg celananya dimasukin ke kaos kaki. DEMI APAPUN INI ALAY TINGKAT TINGGI. Tapi ternyata apa, banyak yg berpenampilan seperti itu dan orang-orang sekitar gak ada yg ngecengin -_-

dari 2 kondisi ini kita bisa tau apa yg dirasa oleh diri sendiri ALAY malah dirasa orang lain mungkin lebih NYAMAN buat mereka. (asalkan jangan pake celana model masukin ke kaos kaki).

antara rasa alay dan rasa nyaman memang sedikit gak bisa dipisahkan.

0 komentar:

Posting Komentar