Subscribe:

Rabu, 05 Februari 2014

Project Game Strawberry Prolog - Snail Matches


Bahasa dan Program Editor

Permainan “Snail Match” saya kembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman prolog. Prolog adalah bahasa pemrograman logika atau non-prosedural. Bahasa ini diciptakan oleh Alain Colmerauer danRobert Kowalski sekitar tahun1972 dalam upaya untuk menciptakan suatu bahasa pemrograman yang memungkinkan pernyataan logika alih - alih rangkaian perintah untuk dijalankan komputer.

Saya menggunakan Strawberry Prolog sebagai program editor. Kami menggunakan strawberry prolog karena menurut kami program editor ini mudah untuk digunakan dan mudah untuk diimplementasikan AI secara sederhana. Strawberry Prolog dihasilkan oleh Institut Informatika dan Matematika pada Akademi Ilmu Pengetahuan Bulgaria. Versi pertama dirilis pada tahun 1996. Pemimpin tim Strawberry Dimiter Dobrev.
·            
Tampilan Awal

Tampilan Permainan

Tampilan Saat Menang

Tampilan Saat Waktu Habis



Tampilan Keluar Game


  
Game Snail Matches merupakan permainan logika, dimana seorang pemain akan melawan AI computer (sebagai lawan)  untuk memenangkan permainan ini. Game ini dapat melatih dan mengasah otak pemainnya untuk berfikir menggunakan strategi yang tepat dalam menjalankan permainan, sehingga pemain bisa memenangkan permainan ini melawan AI computer. Game Snail Matches ini merupakan game pengembangan dari game matches yang terdapat di Strawberry Prolog, dan game tersebut berbasis AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Game ini mampu berfikir layaknya seorang manusia hingga dapat dikatakan “cerdas” (anggapan manusia). Saat game ini dimainkan oleh seorang pemain, game ini akan berusaha berfikir bagaimana mengalahkan sang pemain dan bagaimana dapat mengalahkan pemainnya.




untuk mendownload Game Snail Matches, silahkan klik 
untuk melihat atau mendownload presentasi Game Snail Matches, silahkan klik
                       
referensi :

0 komentar:

Posting Komentar