Bahasa dan Program Editor
Permainan
“Snail Match” saya kembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman prolog.
Prolog adalah bahasa pemrograman logika atau non-prosedural. Bahasa ini
diciptakan oleh Alain Colmerauer danRobert Kowalski sekitar tahun1972 dalam
upaya untuk menciptakan suatu bahasa pemrograman yang memungkinkan pernyataan
logika alih - alih rangkaian perintah untuk dijalankan komputer.
Saya
menggunakan Strawberry Prolog sebagai program editor. Kami menggunakan
strawberry prolog karena menurut kami program editor ini mudah untuk digunakan
dan mudah untuk diimplementasikan AI secara sederhana. Strawberry Prolog
dihasilkan oleh Institut Informatika dan Matematika pada Akademi Ilmu
Pengetahuan Bulgaria. Versi pertama dirilis pada tahun 1996. Pemimpin tim
Strawberry Dimiter Dobrev.
·
Tampilan Awal
Tampilan Permainan
Tampilan Saat Menang
Tampilan Saat Waktu Habis
Tampilan Keluar Game
Game
Snail Matches merupakan permainan logika, dimana seorang pemain akan melawan AI
computer (sebagai lawan) untuk memenangkan permainan ini. Game ini dapat
melatih dan mengasah otak pemainnya untuk berfikir menggunakan strategi yang
tepat dalam menjalankan permainan, sehingga pemain bisa memenangkan permainan ini
melawan AI computer. Game Snail Matches ini merupakan game pengembangan dari
game matches yang terdapat di Strawberry Prolog, dan game tersebut berbasis AI
(Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Game ini mampu berfikir
layaknya seorang manusia hingga dapat dikatakan “cerdas” (anggapan manusia).
Saat game ini dimainkan oleh seorang pemain, game ini akan berusaha berfikir
bagaimana mengalahkan sang pemain dan bagaimana dapat mengalahkan pemainnya.
untuk
mendownload Game Snail Matches, silahkan klik
untuk
melihat atau mendownload presentasi Game Snail Matches, silahkan klik
referensi
:
0 komentar:
Posting Komentar