Subscribe:

Senin, 16 Juli 2012

aku jelek dan aku bangga

pernah nonton spongebob kan?
kalian tau gak episode saat hari minggu spongebob buat ice cream bawang yg bikin mulut bau?
nah, itu dia. sebelum dia ngerasa bau, dia minder banget karena disangka dia tiap orang yg dia temui ngejauh karena dia jelek. Tapi sahabatnya si bintang laut memberikan sugesti "Aku jelek dan aku bangga"





Kalo bicara masalah tampang sih pastilah setiap orang beragam. ganteng, atau cantiknya seseorang itu menurut gw juga relatif. karena seseorang ganteng atau cantik di mata tmn-tmnnya belum tentu di mata orang lain juga.

Kaya saat itu....gw liat nyokap nnton infotainment, dan gw comment. "itu orang jelek banget dapet aja dah jodohnya" terus nyokap respon "ya walaupun jelek, tapi dia pinter. liat aja jelek2 gitu juga dapetnya pengusaha. kalo dia kagak pinter mana mau itu orang"
Terus panjang lebar nyokap gw cerita gini "Yo, mama pernah ketemu orang yg luar biasa jeleknya. Wkt itu mama blm tau. Pas itu lagi nelp ke (salah satu kantor kedutaan) itu cewe suaranya alus, lembut banget. Mama udah nyangka ini orang pasti cantik banget. Eh gak taunya pas mama kesana, masya Allah. Mukanya jelek sejelek-jeleknya orang yo yg mama pernah liat. Tapi jelek-jelek gitu kenapa dia bs kerja disana coba kalo gak otaknya yg pinter. Sebenernya tampang luar itu gak penting. yang penting itu pinternya seseorang, kalo dia pinter walaupu dia jelek pasti dia berguna sebagai orang penting. Tapi km liat, banyak orang2 yg cantik, & ganteng tapi otaknya gak pinter. Kerjanya paling banter jg karyawan swasta yg kerja kontrak. itu krn kemampuan otak dia terbatas. dari apa yg cuma bisa dia lakuin"

Sekarang gini wahai kaum bermuka jelek (gw juga). Banggalah kalian sebagai manusia yg gak terlalu ganteng atau cantik. Jika kalian gak terlalu pinter, orang mungkin berpikiran udah lumrah & biasa aja. Tapi kalo misalkan orang terlanjur ganteng atau cantik cuma otaknya agak-agak eok, nah itu dia yg malu sangat. orang-orang pasti bakal beranggapan, "ganteng-ganteng kok cuma gini doang sih?" "cantik-cantik benga banget sih lo !!"

Tapi seenggaknya, kita sebagai kaum bertampang kurang ganteng dan kurang cantik. alangkah baiknya kalo kita masih muda belajar lebih giat lagi. perluas 'kegantengan dan kecantikan' pengetahuan di otak kita. Karena tampang di luar itu relatif, tapi tampang pengetahuan itu gak ada yg bisa nyangkal.

1 komentar:

Nanda mengatakan...

bangga banget kayaknya :P

Posting Komentar