Subscribe:

Selasa, 14 Agustus 2012

Snake Hunter dadakan (berburu ular 3 hari)

gue yakin pasti lu semua pernah nonton Discovery Channel yg isinya ttg binatang-bitanang dan keadaan di alam liar. ada juga yg tentang si pemburu ular. nah, ini dia yg gw alamin sendiri dan mirip-mirip sih dgn 'snake hunter' :p bedanya ya kalo ini berburunya di dalem rumah.

Di mulai hari jumat kemarin tanggal 10 Agustus 2012 kira-kira kurang lebih jam 2 siang. Di saat gw lagi ngegalau, kepo buka jejaring sosial. terjadi hal yg 'wah' yg masuk ke rmh gw.

gw ngegalau internetan di dekat pintu depan rumah, duduk di sofa dengan laptop di meja kecil ruang depan. lagi asik-asiknya internetan, sekilas gw liat ada kaya 'kepala' bunglon atau kadal warnanya agak gelap muncul di kolong meja tepat tempat gw lagi internetan. kepalanya gak besar sih, ya kira-kira segede jempol kaki gw lah. Karena gw penasaran, apaan sih ini. Gw dorong mejanya pelan-pelan biar keliatan ada apa di kolong mejanya.

Setalah gw dorong mejanya, dan ternyata 'tereeng' seekor ular ukuran sedang yg kira2 panjangnya sekitar 1 meter lebih. Mungkin krn kaget, itu uler malahan masuk ke rumah dan masuk ke kolong meja tv.

Gimana rasanya saat ada ular masuk ke rmh? nah itu, gw panik setengah idup. Gw sms nyokap, bokap, dan ade gw " kalo pulang jgn masuk ke rumah dulu, ada uler masuk ke rmh". setelah itu gw ditelpon bokap dan disuruh minta bantuan satpam buat ngeluarin ulernya. Karena gw agak bandel, gw kagak langsung minta bantuan satpam. Depan gw laptop, internet masih nyala. yaudah deh update YM & twitter dulu :p

gw bukan ke satpam langsung, gw ke rmh tmn SMP gw dulu yg skrg udh jadi tetangga. gw minta bantuan dia juga, nah udah gitu baru dah lapor satpam. Dengan agak gaya-gaya yg gak 'meyakinkan' kalo itu satpam bs nangkep uler, yaudah kita cau balik ke rmh ngecek & nyari ulernya. wah, ternyata udah gak ada di meja kolong tv. dmn nih uler? (masih sebuah misteri). Akhirnya dgn males2an itu pak satpam balik ke pos satpam lagi. gw mikir, mikir, mikir. oh iya, taburin garem aja di sekitar yg tadi ulernya lewat. gw taburin dah tuh ke belakang meja tv menuju kolongnya. Dan pas ada suara-suara aneh, gw langsung nyuruh tmn gw itu manggil satpamnya lagi. satpamnya lagi2 dateng dgn muka bener2 gak meyakinkan deh, mulai dah tuh bongkar ruang depan lagi. wah tetep gak ketemu, dia balik ke pos lagi.

Krn di rmh gak aman, ada uler yg bersemayam. gw main RO di rmh tmn gw itu dulu.
pas ade, bokap, nyokap gw udah pada balik semua mulai dah 'snake hunter' berlanjut. dibantu sama 2 satpam kali ini. semua dibongkar termasuk dapur, kamar, semua dijelajahi. cuma tetep hasilnya nihil.

Karena blm ketemu, dan yakin pasti itu uler nyempil di salah satu prabotan rumah. akhirnya gw kagak tidur semaleman. nyokap jg tidur di sofa, dan gw semaleman cuma main RO sampe pengen buta rasanya.

hari sabtunya
Sahur rasanya malem itu pengen banget nyolok mata krn gak ketulungan ngantuknya (curhat). Dan paginya perburuan ular dilanjutkan lagi. Kali ini bener2 semua barang-barang di dalem rumah diperiksain satu per satu dan di keluarin dari rumah sampe rumah tuh bener2 kosong, sisa tempat tidur  + kasurnya, dan lemari baju (berat coy mindahinnya) di kamar gw & kamar nyokap. semua dicari ke seluk-beluk kecil di tiap prabotan yg di keluarin dan ternyata nihil juga, gak ketemu ulernya. Gw sempet mikir "apa iya ulernya udah keluar ya?" tapi gw kurang yakin. karena udah dicari jg gak ketemu.

gw jg sempet cerita & konsultasi ke beberapa tmn gw di kampus, ya walaupun jawabannya agak-agak ngawur tapi sedikit ngebantu nambah informasi tentang ular. siang harinya rumah udah tenang, nyokap jg udah berani tidur siang di kamarnya lagi. tapi malemnya nyokap sempet bilang "mama blm yakin deh yo kalo itu uler udah keluar, bisa aja dia nyelip dimana gitu kan".

hari minggunya gw bener2 pngn puasin tidur krn sebelumnya gw kagak tidur. Setelah sahur dan shalat subuh gw tidur, kira2 jam 8.30 tiba2 nyokap teriak "aaaa..... uler !!!" gw yg lagi pules langsung bangun, krn kaget.

"mama tadi baru pulang belanja, mau tidur. baru aja mau pules, tiba2 di tangan kanan mama kok kaya ada rasa 'dingin-dingin' ngelilit gitu, pas mama liat ada uler. ya Allah panjang banget, hiiii takut mama. gak taunya dia mungkin nyelip di bawah kasur" ginilah celotehannya yg sanggup gw hafalin.

oke deh, kini saatnya snake hunter kembali beraksi. gw, ade, & bokap langsung ngeluarin semua barang2 yg ada di dalem kamar, lampu stay nyala terus. gw nunggu di depan pintu kamar, merhatiin celah2 kecil kemungkinan ulernya ngumpet, ade gw nutupin jendela kamar, dan bokap langsung manggil satpam lagi. nah, kali ini satpamnya beda. cuma badannya kurus kaya gw tapi agak tinggian dikit dari gw. "wah, ini uler koros mungkin bu" uler koros itu sebutan orang-orang sini buat uler tanah yg gak berbahaya & gak beracun. Terus dateng lagi satpam yg kali ini badannya setara sama gw bawa kayu (buat senjata dia mungkin utk duel vs ulernya). Sama2 pada ngangkat spring bad alias kasur yg segitu beratnya, gw langsung ngecek ke kolong tmpt tidur dan anehnya 'kok gak ada di  selipan bawah kasur'.

Dateng satu lagi satpam yg kali ini badannya gede, item, sangar. "ada apa ini rame-rame?" "ini pak ada uler masuk" dengan tampang yg 'sangat' meyakinkan, itu satpam langsung masuk ke kamar setelah gw tunjukin. dia ngecek satu2 celah-celah kecil, dan akhirnya dapet. ulernya nyelip di sela-sela gorden jendela. "wah....ini mah uler kobra pak, nyembur-nyembur gitu"
dan gara2 pada panik setelah denger kobra, itu kamar ditutup & nyisain uler vs satpamnya + gw mungkin sebagai juri duel mereka di dalem kamar. gw disana bukannya bantuin malah motoin dia nangkep ulernya -__-

Setelah ketangkep, itu uler kobra sempet gw & bokap gw foto dulu. Ukurannya gak terlalu besar, mungkin bs dibilang ini uler masih 'ABG'.


walaupun ulernya udah ketangkep, tapi gw masih agak was was. Krn menurut cerita para satpam. rmh gw itu rumah ketiga yg udah ditamuin sama uler. Dan sampe skrg nyokap masih agak takut kalo untuk tidur di kamarnya sendiri.

-Snake Hunter dadakan-

0 komentar:

Posting Komentar