Subscribe:

Rabu, 15 Agustus 2012

Cinta satu semester

kali ini lagi-lagi tentang kegalauan, yg dimana gw harus move on kembali dari keterpurukan penyesalan. dan yg gw tulis dsni cuma beberapa kenangan indah yg selalu gw inget saat masih sama dia :')
gak maksud nyinggung atau apa, cuma sekedar nulis dan share cerita aja.

akhir semester 1 kuliah, saat liburan. gw saat itu lagi getol-getolnya pdkt sama seorang cewe yg gw suka dari tmn sejurusan tapi beda kelas dengan kelas gw. Tepatnya bulan Februari dan tanggal yg tipikalnya gw benci tanggal di bulan itu, tapi justru gw berhasil nembak dan bisa jadian sama dia.
Tentu aja gw seneng banget. namun saat itu kita masih blm bs ketemu dulu. Karena emang gw blm tau alamat rumahnya dan dia jg lagi sibuk part time kalo saat liburan kuliah.

Kira-kira setelah seminggu jadian gw harus ke bandung untuk sedikit ngisi liburan sambil bantu-bantu om gw di koveksi kaosnya disana. Mungkin krn waktu itu gw terlalu sibuk bantuin, gw jadi jarang sms dia dan dia marah. gw inget banget, 'pertama' kali dia marah ke gw. dan gw jadiin untuk bisa selalu ada walaupun sibuk, karena gw kan udah jadi pacarnya.

Balik dari bandung hari kamis, dan di minggu yg sama tepatnya hari minggu kita janjian untuk jalan. Kita jalan ke bogor, tepatnya ke Mall Ekalokasari untuk sekedar jalan, makan, dan nonton. Dan krn saat itu jg ada tmn kelas gw di kampus yg lagi ikut lomba couple di elos. gw sekalian janjian sama tmn gw itu untuk nyaksiin performnya. Karena saat itu performnya jam 3an, gw sama doi masih bs sempet nonton dulu. Film pertama ygg kita tonton yaitu 'The Raid'. waktu nonton film ini gw ngerasa 'wah sial, salah pilih film. keras bgt filmnya'. Setelah semuanya selesai, udah selesai makan, nonton di 21, dan nonton perform tmn gw. kita pulang.

saat liburan selesai, masih bulan pertama. dan nilai IP semester satu keluar. gw galau, galau dan bener2 frustasi saat itu krn nilai gw jatoh, ada 7 nilai C dari 9 matkul. saat ortu udh bkin gw down krn diomelin abis-abisan suruh gak usah kuliah lagi klo emang gw gak sanggup untukk kuliah. tapi gw disemangatin dia saat itu, dia bilang gw gk boleh nyerah, gw harus bs ngejar nilai2 yg ketinggalan. karena dia aja bisa, masa gw gak bisa.

pertama kali gw nganterin dia pulang, saat itu masih bulan pertama menuju bulan kedua kita jadian. saat itu gw baru pulang praktikum fisika dasar, dan krn emang kita udah sama-sama janjian pulangnya sama-sama dan gw nganterin dia dulu. Walaupun arah jalannya berlawanan, dia di daerah bogor barat dan gw di daerah bogor timur. tapi pantang gw bersikap nyerah sebelum tau rumahnya. tapi krn dia msh malu, gw cuma bs nganter sampe depan jalan perumahan aja, takut ketauan bokap katanya. 
dan gw baru bs anterin bener2 dia pulang saat dia nginep di kostn tmnnya dan gw ingin nganterin dia sampe rmh. disana gw sempet ketemu nyokapnya dan salim sebenntar dan langsung pulang krn emang udah sore, dan gw pasti sampe rmh malem.

dia orang pertama yg ngajarin gw belajar Delphi, sebelum kelas gw mulai praktikum gw udah diajarin dia duluan sehingga gw bisa lebih ngerti duluan saat praktikum daripada tmn-tmn kelas gw.

bulan kedua, bisa dibilang ini jg bulan kegalauan krn saat itu kita lagi marahan dan dia ngajakin gw putus. gw yg saat itu masih blm ngerti dan peka, gw bingung harus gimana. dan ternyata gw seneng, dia hanya mengetes kesungguhan gw aja dalam mempertahankan hubungan. dia bilang, "kalo kamu sayang sama seseorang. kamu gak mungkin ngelepasin orang itu gitu aja".

pertama kali dia nonton gw futsal sama tmn-tmn, gw inget bgt saat itu udah sore. kita jg pulangnya malem. hari itu pas banget dengan tanggal bulan ketiga kita jadian, gw ajak dia makan 'pecel lele' di warung kaki lima di daerah margonda. Karena gw tau bgt dia suka lele. Malem ujan, makan pecel lele berdua. bener-bener romantis saat itu.

fotobox, siapa sih yg gak mau fotobox sama pacarnya? hehe, kita berdua foto box. fotonya kita edit-edit pake tulisan-tulisan tangan gitu. dan saat itu lagi-lagi pas kita jalan ke elos. kita juga dsna nonton 'Ghost Rider' beberapa hari saat baru disiarin filmnya di daerah bogor.

ujan-ujanan, ini dia yg paling seru menurut gw. entah udah berapa kali kita berdua ujan-ujanan pas gw nganterin dia pulang dgn motor gw. walaupun pas sampe rmh akhirnya gw langsung gak enak badan krn ujan-ujanan dlm waktu yg lumayan lama.

sempet kita marahan bner-bener marah gunain kata-kata kasar. hari itu gw lagi jenguk nenek gw yg sakit dan dirawat di RS di daerah jaktim. gw dan dia sama-sama batu dan gak mau ngalah saat itu. tapi gw sempet inget kata-kata tmn kelas gw yg dari padang, "lu kalo sama cewe harus ngalah terus yo. yg sabar aja" dan akhirnya kita bisa baikan lagi.

hal yg bikin gw inget terus yaitu pas mau janji ketemu di kampus tapi hp gw mati dan gw baru pulang dari lab fisika setelah praktikum. krn hp mati, gw dan dia sma2 gk bisa ngehubungin. waktu ketemu, mukanya bener-bener pasang muka bete, & kesel banget pokoknya. gw gak bs ngomong apa2 kecuali minta maaf krn gw emang salah waktu itu udah buat dia khawatir dan nunggu lama. dan tanpa basa-basi, dia ninggalin gw gitu aja dan langsung pulang. gw disamping malu sama mahasiswa lain dsna krn diliatin ditinggal gitu aja, gw jg nyimpen rasa bersalah yg besar ke dia.

ke KRB yg kedua kali. gw sama dia sebelumnya memang pernah ke KRB, alias Kebun Raya Bogor. namun itu sebelum kita jadian, itu jg rame-rame saat sama tmn-tmn kampus sejurusan untuk ngisi acara liburan. kita ngulang ke KRB untuk sedikit ngingetin kalo kita sebelum jadian pernah kesana juga. bener-bener seneng banget berdua kesana, ditambah saat itu Bogor lagi ulang tahun. KRB yg biasanya sunyi jadi ramai pengunjung.

saat kelas gw ujian ilab, dan kelas dia udah pulang duluan. krn saat itu kita udah janjian untuk pulang bareng. gw yg saat itu disana, langsung jemput dia nunggu gw sampe selesai ujian. dan alhamdulillah dia gak ngambek krn harus nunggu gw ujian praktikum.

bulan ketiga kita jadian, tepat bulan Mei saat bulan dia juga ulang tahun. gw sebenernya udah rencanain mau kasih hadiah 3 bagian. 1. kado hal yg dia inginin, 2.ngerjain dia bareng tmn2nya, dan 3.gw buat video bareng tmn2 gw nyanyiin lagu 'selamat ulang tahun' dari Jamrud kemudian diupload ke youtube. namun hadiah ketiga ini gak jadi dibuat krn ada sedikit 'problem'.

saat itu lagi uts. karena dapet jadwal siang, gw selalu anter jemput dia ke kampus dan alhamdulillah keburu. di hari-hari uts dia sempet ngomel jg krn gw kurang peka. dan 2 jam sebelum uts dimulai kita jalan-jalan dulu ke daerah sekitar cibubur. dan alhamdulillah dia gak ngambek lagi setelah gw ajak keliling sebentar.

pernah kita ke rumah hantu, gak cuma kita berdua. tapi sama beberapa tmn yg lain. Kita masuk ke rumah hantu, gw di posisi paling belakang yg mana bakalan jadi tumbal dikejar hantunya karena gw harus jagain dia yg posisinya di depan gw. si hantu ngejar gw krn gw paling belakang. dia teriak "huaaa huaa huaa" ya spontan gw bales gitu juga "huaa huaa huaaa" dan seketika si hantu yg ngejar melas.

ada skitar 2 minggu rentan jarak antara uts dan uas waktu itu. kita sempet jalan sekali ke salah satu mall di Depok untuk sekedar melepas rindu krn kita udah lama gak jalan berdua setelah uts. kita disana nonton di 21 film "cinta disaku celana". krn mungkin filmnya udah lama atau gak laku, gw jg gak tau. di dalem teater cuma ada 6 orang termasuk kita dan cuma gw yg cowo. jujur gw jg gak ngerti maksud dari filmnya itu apa. tapi gpp dah, gw seneng bgt bs nyempetin waktu bareng dia di jarak antara uts dan uas yg cuma 2 minggu.

saat uas, sama kaya saat uts. gw bisa anter jemput dia krn jadwal kita uas agak siangan. dan bisa sempet belajar bareng dia jg di kampus.
satu hal yg kini gw malu dari dia terus. gw gak lebih pinter dari dia, dia pinter banget bs ngajarin gw ttg pelajaran2 kuliah. sedangkan gw cuma bisa ngajarin dia b.inggris krn emang gw cuma lebih ahli dari dia di b.inggris. tiap kali dia nanya ttg hal yg sulit di pelajaran, gw selalu kurang bs. itu yg gw keselin sampe skrg. gw gk lebih pinter dari dia kecuali b.inggris.

sebelum ujian utama, gw sama dia ke kampus pas kita libur kuliah. niatnya untuk belajar ujian utama. tapi karena gw lagi-lagi gak bisa ngajarin, kita belajar sama aja. gw waktu itu bawa laptop juga, inget banget dia ngasih gw lagu "My Valentine - Marina McBride" dan "A Whole New World" lagu soundtrack film aladin. dia ngasih lagu my valentine krn hari jadian kita pas bgt tanggal 14 Februari. Dia bilang lagu ini lagu 'Mars' jadian kita.

Awal Juli, ortunya nyuruh gw dateng ke rmh untuk nemenin dia rapat di sekolah adenya yg baru masuk SMA. Karena saat itu ortunya lagi pulang kampung dan gak bisa hadir ke rapat orang tua murid. gw kesana pagi-pagi, gw temenin dia rapat di sekolah adenya itu. udah kaya orang tua murid, cuma kita berdua yg paling muda disana. gw mikir jadi serasa udah punya anak sama dia yg ngurusin rapat orang tua murid. udah selesai rapat, seharian gw di rumah dia sampe sore. ngobrol-ngobrol dan bercanda sama adenya. Hari itu seru banget, bener-bener sehari sama dia & ade-adenya.

Menuju ke bulan Ramadhan, siapa sangka hubungan gw dan dia kandas di bulan penuh berkah ini.
saat bukber tgl 28 juli 2012 kmrn bareng tmn-tmn kampus, itu malem minggu pertama dan terakhir kita bs satnite bareng-bareng.
sebelum Ramadhan dia pernah bilang, "asik, kali ini puasa aku sama kamu". Namun, kita selesai di pertengahan Ramadhan. Karena satu masalah yg gak bs gw ceritain dsni, dan karena gw jg gak tegas & gak peka dengan dia. Akhirnya kita putus. tepatnya tanggal 5 Agustus 2012 kmrn.



gw gak bisa nulis semuanya yg udah gw jalanin sama dia semuanya, banyak bgt yg udah kita jalanin sama2. Gw sampe skrg bener2 nyesel kehilangan dia.
ya, inilah Cinta gw selama satu semester kemarin. dia bener2 nemenin gw selama semester kedua gw kuliah. orang yg paling baik, paling indah, dan salah satu yg paling gw sayang yg ada di hidup gw.

sampe saat ini gw pun masih sering liat2 kenangan dari dia.
tiket bioskop kita nonton, tiket waktu ke KRB berdua, fotobox kita berdua, foto saat kita webcaman berdua, lagu yg dia kasih ini, film ghost protocol dari dia. banyak bgt yg masih gw simpen ttg dia.
dan ada beberapa kata-kata yg gw inget dari dia sampe skrg
"kamu gak capek apa lari-lari terus dipikiran aku?"
"kalo km sayang sama seseorang, kamu gak akan lepasin dia gitu aja"
"jadi cowok itu harus tegas, jgn jadi suami-suami takut istri"
"aku aja bisa, kenapa kamu nggak"
"aku gak akan pernah bohong sama orang yg aku sayang"
"kamu jangan tinggalin aku ya, kalo kamu pergi kamu harus kembali sama aku. aku sayang banget sama kamu"
"aku juga sayang kamu, sayang banget. aku mau sama-sama kamu terus"


Sampe saat ini gw cuma menyesal karena gw mungkin udah terlalu jahat sama dia.
sampe sekarang, sampe saat gw nulis ini. gw belum bisa move on. rasa sayang gw buat dia masih sangat dalam. Gw gak tau kapan bisa move on dan berenti galau.

oiya, kalo misalkan kamu baca ini. kamu jangan marah ya. aku cuma mau nulis beberapa kenangan kita aja kok, gak bermaksud nyinggung kamu.
Makasih banyak udah mau nemenin aku selama satu semester kemarin kita kuliah. Aku bahagia bisa sama kamu. Maafin aku juga ya yg selama ini banyak salah sama kamu, kamu gak akan pernah aku lupain. Aku janji sama kamu, aku gak akan cengeng lagi ^_^

2 komentar:

Nanda mengatakan...

terhura jadinya :D

Dio Adjie Rinanda mengatakan...

terharu -_-

Posting Komentar