Subscribe:

Sabtu, 18 Agustus 2012

Berlari di tempat

pasti kalian tau deh film dan komik naruto, itu film dan komik dari gw SMP, dari ngerasain 'first love', ditolak cewe, pacaran dan putus beberapa kali sampe sekarang belum ada episode tamat. mungkin nanti tamat saat gw lulus kuliah.

tapi gw nulis kali ini bukan untuk ngebahas naruto, haha. terlebih gw mau ngebahas apa yg terjadi dan gw rasain dalam yg namanya kehidupan cinta gw sampe sekarang.

ya...pertama kali gw jatuh cinta yaitu pas kelas 1 SMP. gw suka sama tmn SD gw sendiri. yg tadinya gw kira dia bakalan suka juga sama gw tapi ternyata nggak. dan itu juga cinta pertama sekaligus ditolak pertama kali yg pernah gw rasain.

tapi gw baru kenal yg namanya 'pacaran' itu baru SMA.
wah, kayanya saat pas PDKT itu seru banget. banyak hal indah yg gak kita bakalan tau kalo bakal ada hal yg nyakitin juga saat cinta kita diterima dan nantinya bakalan kandas gitu aja. gw pernah baca hal ngawur dari sebuah buku yg emang penulisnya juga sedikit idiot menurut gw. "jomblo itu adalah pacaran yg tertunda, sedangkan pacaran adalah jomblo yg tertunda". ya mungkin juga hal ini benar, krn sebagian besar manusia Indonesia remaja sekarang sering kali sesuai dengan siklus ini.
dimana masa-masa pdkt dan awal-awal pacaran adalah masa-masa yg paling indah. dan sedangkan masa-masa pacaran udah lama itu bukan cuma hal-hal indah, namun jg udah pada mulai menaruh gengsi masing-masing dan ego masing-masing pada pacarnya sendiri dan pada akhirnya kalo gak bisa ada yg ngalah putus.

naksir --->> jatuh cinta --->> PDKT --->> pacaran --->> sayang-sayangann --->> konflik --->> marahan --->> gengsi dan gak mau ngalah --->> putus --->> galau --->> move on --->> balik lagi ke naksir.

siklus inilah yg bakalan terus berulang kalo seseorang itu gak bisa berubah dan keluar dari sini.
kadang kita mikir, ah putus mungkinn lebih baik. nanti bisa dapet yg lebih baik lagi. toh, jodoh gak kemana. dan ketika kita dapet pacar lagi, seakan kita bisa lebih baik lagi. tapi ternyata terulang kembali kaya siklus tadi.



gw dapet kata-kata ini dari tmn gw, "kita sebenernya udah ngerasa lari jauh banget, tapi ternyata nggak. kita cuma berlari di tempat. ibarat seekor hamster yg lagi berlari di dalam roda mainannya"

gw berharap, satu saat gw bisa keluar dari siklus ini. dan gak cuma berlari di tempat.

1 komentar:

Nanda mengatakan...

cieeeee :D

Posting Komentar