Subscribe:

Senin, 11 Juni 2012

cinta atau sayang?

nah loh, dari judulnya aja kayanya bakalan lebay banget dah nih postingan gw kali ini. yowis, baca aja yee daripada banyak mikir & comment :p

cinta apa ya artinya? menurut lu semua apa?

nah, yups benar sekali (padahal belom dijawab). Cinta itu menurut gw gak lebih dari satu kata umum ketika seseorang menyukai sesuatu atau seseorang lainnya dengan hati mereka. Misalnya klo lu punya sebuah motor atau mobil pasti lu cinta sama motor atau mobil lu, makanya lu akan ngerawat & rajin ngebersihinnya kalo kotor. itu hanya sekedar 'menyukai' dan gak lebih, misalnya kalo lu lagi males ngerawat atau ngebersihinnya pasti itu motor atau mobil punya lu, lu geletakin gitu aja sabodo amat. (gw banget) dan baru lu urus lagi ketika rusak atau mendekati hampir rusak -__-'

nah kalo kata sayang apa coba? bingung kan?
sama gw juga awalnya bingung. tapi gw dapet sebuah pencerahan dan bisa lumayan bedain antara cinta dan sayang. ini menurut gw ya, buat kalian yg gak sependapat ya gapapa lah semua orang berhak berpendapat (demokrasi coy).
kata sayang menurut gw adalah sebuah kata untuk ungkapan hati yg lebih dari sekedar mencintai. kalo tadi cinta itu hanya sekedar suka dan lu akan ngelakuin sesuatu yg berharga tapi akan ada kalanya lu bosen ngelakuin hal berharga itu, lain halnya dengan sayang. sayang lebih tinggi kastanya, lebih khusus,dan lebih permanen.
misalnya gini, kita bisa ambil contoh dari orangtua kita sendiri. Dari kecil, bahkan dari kita kita ini masih di dalem rahim ibu kita masing-masing. orang tua kita, terutama ibu kita rela ngorbanin apapun buat kita sampe sekarang ini. Lu semua pas masih bayi pasti disusuin, pernah dimandiin, dimajna-manja, dikasih makan, dibeliin ini itu, dikasih jajan tiap hari. Orangtua kita gak akan pernah bosen ngerawat kita karena mereka memiliki satu rasa di hati mereka yg gak akan pernah mati, yaitu rasa sayang.

Menurut gw, cinta dan sayang itu beda-beda tipis. Namun kenyataannya akan terlihat apabila sudah lama merasakannya. Jika lu merasa suka dengan sesuatu atau dengan seseorang namun pada akhirnya ada rasa bosan atau jenuh, berarti lu belum masuk dalam kriteria 'sayang'. Tapi kalo lu gak akan pernah jenuh atau bosen dengan rasa itu, brarti lu udah bisa menyayangi seseorang.

Menyayangi seseorang lebih sulit daripada sekedar mencintai seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar