Subscribe:

Senin, 30 Januari 2012

Pindah eh

Seiring terbitnya buku Manusia Setengah Salmon dari Raditya Dika kayanya bakal menjadi trend yang namanya pindah-pindahan.


Balik ke masa SD, saat gw dan seorang sohib gw waktu itu lagi main kelereng dengan beberapa tmn-tmn sepantaran lainnya. Gw panggil dia Ican, lebih tua setahun dari gw. Dulu tuh jarak rumah gw ke rumah dia cuma kehalang satu rumah doang di sebelah.
Main kelereng rame-rame sambil ngebahas tentang pindah rumah waku itu. "Pindah itu enak ya, bisa punya rumah baru dan tmn-tmn baru" Kata dia dengan gaya-gaya yg masih anak-anak banget. (SD jaman gw, berbeda dengan SD jaman sekarang). "iya, tapi kalo pindah terus gak punya temen lagi gimana?" tanya gw dengan polosnya gw waktu itu.
"Kayanya orang disini banyak yg pindah dan 'pasti' akan pindah deh"

Itu salah satu kata-kata yg gw inget dari dia sampe sekarang ini. Kisaran 2 atau 3 tahun kemudian (gw lupa tepatnya) dia pindah rumah, ke daerah Sukabumi tempat tinggal saudara-saudaranya disana. "oh iya, ican pindah dan mungkin dio nanti juga bakal pindah dari sini"


Dan selang sekitar 6 tahun kemudian, gw dan sekeluarga pun pindah dari rumah lama ke rumah baru gw yg bisa dibilang lebih bagus sedikit.

sekarang pun gw jadi lebih sedikit ngerti tentang apa itu pindah.

#pindah ::
pindah itu adalah proses menuju sesuatu yg lebih baik lagi dari sebelumnya. baik itu pindah rumah, pindah hati, atau pindah-pindah yg lainnya.
Seperti halnya keong di pantai, mereka akan pindah mencari cangkang baru apabila telah merasa cangkang yg lama sudah terlalu sempit dan memang sudah harus ditinggalkan.

Seperti halnya ortu gw yg memutuskan untuk pindah dari rumah lama ke rumah yang baru dikarenakan memang sudah merasa tidak cocok lagi di tempat yg lama dan berharap di rumah baru ini mendapat ketentraman baru. Meskipun berat dan pasti sangat berat meninggalkan yg lama. Dan keika pindah, kenangan yg pertama diingat adalah kenangan saat pertama memasuki rumah tersebut. (karena wkt itu gw masih kecil dan gw gak inget, jadi gak usah diceritain)

Dan gw sekarang bisa berharap kalo gw juga harus bisa pindah dari hati seseorang yg telah lama gak ada, ke seseorang yg akan bisa gw temukan nanti. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar