Subscribe:

Minggu, 11 Desember 2011

Gak boleh sembarangan

Sedikit cerita lagi nih, mudah-mudahan bisa sedikit jadi pengalaman yg berharga buat lu semua yg baca.
(Kaya bakalan dibaca aja dah -_-)


okelah, langsung aja

Gw mulai kenal yg namanya jejaring sosial di internet dari kelas 3 SMP. Saat itu masih jaman-jamannya Friendster. Segala macem keanehan, foto alay, & testi galau gw tulis disitu. Seperti kata bang raditya dika, tiap manusia Indonesia pasti pernah alay. Dan saat itu gw maasih alay banget.

Postingan kegalauan gw, gw tulis disitu (biasa, remaja labil). Segala macem keunekan, hal pribadi, dan hal yg males gw ceritain disini gw tulis disitu.

Friendster makin sepi, semua beralih ke jejaring sosial lain yg bernama Facebook.
ya, yg seprti lu semua tau. Fb lebih asik, bisa posting wall, komentar, tautan, foto, video, chating dan sejenisnya.
Cuma, gw tertarik dengan satu hal disitu, yaitu note. Facebook menyediakan untuk menuliskan sebuah dokumen atau diary berupa note. Dan gara-gara ini juga, gw kehilangan orang yg penting.
di note facebook, gw tulis berbagai macem hal. dari mulai cerita pribadi, puisi, kegalauan, copast lirik lagu, dan hal kurang lazim lainnya dah.

Waktu itu bner-bner saat yg bikin gw frustasi, saat gw putus dengan 'pacar' (skrg mantan pacar).
Gw tulis seapa adanya yang bisa gw rasain waktu itu, dengan niat gw cuma mau ngungkapin rasa unek-unek dan kegalauan gw supaya gw bisa lebih plong. Tapi apa yang gw tulis waktu itu, justru ngebuat dia semakin benci sama gw. Karena seperti yg lu semua tau, dia tersindir dengan note itu.
Dia nangis, kesel, marah, gondok, jengkel (lebay amat gw) sama gw saat baca note gw itu.

Berulang kali gw minta maaf, berulang kali juga dia langsung berubah total ke gw. Dia jadi sinis, seakan nganggep gw orang yg paling dia benci seumur hidup. Gw lihat itu dari matanya yg ngeliat gw penuh dgn rasa benci.

#kesimpulan
Pada dasarnya gw orang yg gak suka bnyk omong, apa yg gw alami, apa yg gw rasain. Lebih enak gw ungkapin lewat tulisan-tulisan.
Tapi, kita juga harus belajar satu hal, kita jangan sampai menyakiti orang yang berarti dalam hidup kita dengan tulisan-tulisan kita.
Menulis itu nggak salah, menulis bisa menjadi sarana ungkapan kata hati yang sulit diungkapkan secara lisan.
Tapi, kita juga harus menjaga tulisan mana yang seharusnya dipublikasikan dan yang mana yang seharusnya tidak kita publikasikan.
Mudah-mudahan gw, lu, dan kita semua bisa belajar dari sini. ^_^

1 komentar:

Bebaskan Kreativitasmu mengatakan...

kakak yang satu ini bawel, kepo banget (rasa ingin tahunya tinggi), dan Semangat belajarnya bagus.. banyakin tulisanna lagi kakak.. post ke studensite deh nambah nilai Softskill.. hehehe Godo Luck kakak :)

Posting Komentar