Subscribe:

Senin, 12 Desember 2011

Dia

gw gak ngerti sebenernya apa yg mau gw tulis kali ini.
Gw agak takut utk ngeposting ini, krn di postingan sblm ini udh gw jelasin.

Sebelumnya gw mnta maaf. Tapi mudah-mudahan, orang yg gw maksud nggk merasa kesindir atau sakit hati dan gw jg berharap gak ada orang lain pun yg merasa kesindir dan sakit hati. Gw cuma mau nulis unek-unek  aja, supaya gw bisa lebih plong.

Yuks mulai baca cerita ini.

Dia ade kelas gw, hari itu saat gw masih SMA klas 3.

beberapa hari setelah gw putus dengan si pacar, jam pelajaran saat kosong, gak ada kerjaan seperti biasa gw ngecek jejaring sosial gw (facebook) dari hp. Seorang yg mukanya udah gak asing lagi buat gw di sekolah merequest gw untuk menjadi tmn di Fb. Ya, dia ade kelas gw. "Thanks for request" tulis gw di wall fb nya. Gak lama kita kenalan (wlwpn gw kenal muka, tp wkt itu blum kenal nama).
Lama kita saling wall to wall fb, orangnya asik dan seru diajak bercanda. Gw slalu kalah ceng-cengan dengan dia (mngkin krn gw udh biasa dicengin, hehe).

Setelah agak lama kenal & saling tuker hp (wkt itu gw masih biasa aja, cma nganggep dia ade kelas)
Gw inget, wkt itu dia mnta ajarin salah satu pelajaran yg jujur gw gak terlalu bisa. Dia mnta ajarin kimia. Ya gpplah, skali-skali ngejajal kemampuan gw sebelum UN. Di hari janjian kita ketemu di hari libur di sekolah, kebetulan saat itu dia lagi latihan senam utk pengambilan nilai penjaskes. dan gw saat itu baru pulang les.
Di sekolah yg kita lakuin bukan belajar, tapi saling cerita. "Ngomongnya jangan kaya kereta express, kasian ka dio nya" sahut salah satu tmnnya yg memang gw kenal di organisasi di sekolah.
Kita saling ngobrol, bercanda, & cerita.

2 bulan
3 bulan
4 bulan
5 bulan kemudian saat kelulusan gw di SMA.
kita masih cuma sebagai tmn, gw masih anggap dia ade kelas dan dia jg anggep gw cma sbgai tmn & kk kelasnya.

semenjak itu, kita jarang komunikasi bahkan untuk sms "hay"
gw jg gk terlalu mikirin saat itu krn gw fokus utk tes SNMPTN dan Ujian Mandiri salah satu sekolah kedinasan di Indonesia. dan pada akhirnya gw cuma bisa masuk dan mensyukuri di sebuah universitas swasta.

Beberapa minggu perkuliahan dimulai, gw lupa gimana awalnya, gw dan dia mulai dekat lagi.
Saat itu jg, gw mlai ngrasa ada hal lain trhdap dia. "gw mulai suka dengan dia"

"Mungkin ini saatnya gw hapus masa lalu gw, dan mencoba lagi memulai dengan dia" batin gw. Gw smpet ngsih dia sebuah buku, mnganter dia ke sekolah, dan ke rmh tmnnya utk kerja kelompok.

Tapi, sekitar 1 bulan kemudian dia berubah. Tepat saat gw mau ungkapin rasa 'ini' ke dia. Bingung, kecewa, dan sedih. dan gw berfirasat kalau dia emang udah tau sebelum gw yg ngsih tau langsung. Dan gw jg sedikit terhentak dengan kata-kata dia, "gw cuek karena gw inget kata-kata kalian. Gw gak mau memberi harapan."

2 Minggu kemudian gw kehabisan cara, dan nekat utk ungkapin ke dia gimanapun caranya.
"sebelumnya gw mnta maaf, terserah lu kali ini mau respon atau nggak. gw cuma mau mengakui sesuatu. Lu tau si 'pemuja rahasia' yg nitipin salam ke tmn lu? Ya, itu gw. gw cma mau ungkapin aja, gw suka sma lu. Maaf klo emang rasa gw ini salah. Setelah ini lu mau anggep gw apapun gw gk peduli, gw cma mau ungkapin klo gw suka sma lu. Skali lagi gw bner-bner mnta maaf. Gw suka sma lu." Isi surat pendek gw ke dia.
dia pun respon, "gw anggep you tmn yo :)"
"thanks. jujur walaupun sbnernya gw mengharapkan lu lebih dari ini. Tapi ya lupain aja, gw juga tau diri kok. Thanks ya, gak usah dibales lagi. Gw mau sendiri dulu"

Setelah itu, semua selesai smpe saat ini.

#pesan ::
katakanlah semua sebelum terlambat, karena jika sudah terlambat semuanya akan berubah total dan akan menjadi satu kegaalan yang menyakitkan.


#maaf klo agak 'lebay', jujur gw nulis ini dgn apa yg gw rasain saat ini. Smpe keyboard gw basah kena tetesan air mata gw sndiri.
Dan gw mnta maaf klo lu tersinggung dgn cerita ini, gw gk brniat ngejelek-jelekin lu. Gw cma mau nulis ini aja sesuai isi hati gw sekarang.
Satu saat lu baca cerita ini, saat itu jg gw masih punya rasa sayang sama lu. Karena perasaan gw sulit untuk diubah.
Dan lu jg gak perlu mnta maaf, gw udh tau semuanya, gw udh baca semuanya, karena setiap orang punya hak atas pilihannya sendiri :)

0 komentar:

Posting Komentar