Subscribe:

Jumat, 30 Desember 2011

Desember ohh Desember

yow, saatnya kembali bercerita.
hempt....kali ini tentang gimana bulan Desember gw tahun ini.


Bulan Desember itu bulan yang setiap tahunnya akan selalu memberikan kesan yang paling indah selama setahun, karena Desember merupakan bulan bungsu. Seperti dalam keluarga, anak bungsu pasti paling dimanja dengan orang tuanya. Begitu juga dengan bulan Desember, sebagai bulan yang bungsu dan pengujung akhir tahun selalu mendapatkan sesuatu yang spesial.

Buat gw sendiri, bulan Desember itu bukan lagi spesial, tapi istimewa. Kalo di tukang martabak mungkin spesial telornya 3 dan kalo istimewa telornya lebih dari 3 dan daitambah bahan-bahan yang lainnya supaya si martabak istimewa ini terasa lebih enak. Begitu juga Desember bagi gw.

Awal Desember

sebenernya di awal-awal Desember gw melewati masa-masa galau yang sangat parah dan mungkin hampir mendekati galau akut. Ini dikarenakan selama hampir 1 bulan gw ngejar-ngejar dia yang gw suka, gw gagal dengan cara tragis. Dicuekin dan mengetahui dia gak mau memberi harapan. Dan saat itu yasudah, pupus harapan gw.

sakit galau gw pun tambah parah dengan kekalahan beruntun tim sepakbola jagoan gw Manchester United yg gagal lolos ke fase knock out liga champion eropa setelah dikalahkan benfica (tragis).

awal Desember juga merupakan hari-hari penantian gw terhadap kejadian langka astronomi. yaitu Gerhana Bulan Total kedua tahun ini yg terjadi tanggal 5 Desember 2011 kemarin. "Lama menunggu, pupus seketika" dan itu kata-kata yang pas buat gw kala itu. Karena udah lama gw persiapin mental lebih baik dari Juni lalu saat GBT pertama tahun ini yg gagal gw amati karena ketiduran -_- . Tapi apa daya, yg gw persiapin semua cuma pupus belaka, cuaca mendung dan tidak mendukung terlihatnya bulan.


Pertengahan Desember


ini adalah kala gw saat berusaha 'move on' dari kegalauan gw di awal Desember. Galau gara-gara si calon yg gagal dan galau karena gagal menyaksikan Gerhana Bulan. Tapi bukannya move on, gw malah makin galau -_- gara-gara kala itu bulan sedang menunjukan keindahannya.

Jika kita bangkit, maka akan ada hasil yg baik yg diperoleh, itulah yg dilakukan oleh tim sepakbola jagoan gw Manchester United. Gagal lolos ke fase knock out liga champion bkn berarti gagal semuanya. Mereka menunjukan performa luar biasa dengan melakukan cleansheet semua pertandingan BPL di Desember, kecuali di akhir Desember.

Saat pertengahan Desember ini juga merupakan rencana awal kesuksesan gw dan tmn-tmn kelas di kampus untuk mengadu kemampuan di kompetisi futsal kampus gw antar tingkat satu. Cuma sekedar berawal dari niat yang kurang meyakinkan dan keraguan akan kemenangan, salah seorang tmn gw yg berbadan besar mirip komodo terus maksa gw dan tmn-tmn untuk ikut (mungkin karena ngeri diapa-apain makanya pada nurut aja). Tapi gw minta dengan sarat dia harus jadi kapten tim. Dan akhirnya terdaftarlah kelas gw ikut kompetisi futsal walaupun dengan sedikit keterpaksaan.

Akhir Desember

ini yang paling gw suka, bagian akhir biasanya jadi bagian yang paling istimewa. Karena menjadi klimaks dan kesan yg terindah di bulan terakhir bagian terakhir.

Masih sedikit dengan suasana galau yg belum bisa hilang dari awal bulan Desember ini. Gw mencoba move on lebih baik lagi walaupun ujung-ujungnya keinget dan galau lagi pundung dipojokan sambil garuk-garuk tanah.

Memenangkan hampir semua pertandingan boxing day membuat Manchester United merasa optimis saat menjamu Blackburn Rovers di old traffod di pertandingan boxing day terakhir. Namun, nasib berkata lain. Blackburn melakukan perlawanan yg sengit dan berhasil menang atas MU dengan skor MU 2 - 3 Blackburn. Sungguh sedikit kecewa karena MU gagal meraih kemenangan di hari ulang tahun Sang Manager Sir. Alex Ferguson.

Daftar kompetisi futsal bukan berarti pasrah gitu aja siap kalah, tapi gw & kelas gw tetap komitmen menjaga kemenangan dari setiap Sparing futsal yg dilakoni melawan kelas lain. Anehnya kelas gw jadi sering menang sparing futsal lawan kelas lain semenjak gw ikut ada dan tampil bermain yang 2 pertandingan sparing sebelumnya memakan kekalahan beruntun. Walaupun sebenernya juga gw gak terlalu memberika kontribusi yg baik saat sparing futsal.
Mencoba melawan anak jurusan manajemen informatika hari senin, 26 Desember 2011 lalu. Gw ditumbalkan jadi kiper sejak kick off dan alhasil langsung kejebolan di tendangan pertama. Sedikit shock, tapi tmn-tmn memotivasi gw. 1 gol tersebut dibalas cepat oleh 4 gol beruntun dari salah seorang tmn gw yg hebat dalam dribling dan penguwasaan bola.
Dan akhir sparing dimenangkan kelas gw dengan skor yg gw hitung-hitung beda selisih 1 lusin dengan mereka. (dengan gw memberi 3 assist dan 1 gol. hehe :p)

yang paling istimewa

Hari itu tepat tanggal 29 Desember 2011, hari ulang tahun gw yg ke-19. Gw gak mengharapkan apa-apa kali ini dari siapapun karena tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu gw punya pacar yg memberikan kejutan dan ucapan selamat ulang tahun sebagai orang yg pertama ngucapin, tapi tahun ini gw gak punya pacar. Yasudah deh gw pasrah aja,
Tapi apa yg terjadi? dan gw bener-bener gak nyangka, ternyata orang yg ngucapin pertama kalii adalah dia (si mantan pacar). Gw ngerasa aneh, dan sedikit canggung.
Ada apa ini? kenapa dia masih inget? gw kira dia udah lupa dan ngelupain segala tentang gw.
Tapi dari situ gw bener-bener bersyukur, karena orang yg selama ini gw kira udah cuek dan gak mungkin inget lagi segala tetntang gw itu ternyata masih inget dengan gw. :)
Dan totalnya ada 5 orang tmn gw hari itu yg bener-bener inget dengan hari ulang tahun gw. Mereka itu sahabat-sahabat gw.



pesan ::
di akhir Desember gw cuma bisa berpesan, kalo terkadang apa yg kita impikan itu gak semuanya bisa tercapai. Terkadang malah ada hal-hal yg gak terduga yg membuat kita bahagia walaupun itu hal yg sangat kecil bagi orang lain. Yang terpenting adalah bagaimana kita telah bermimpi dan berusaha untuk mewujudkannya. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar