Subscribe:

Rabu, 09 Oktober 2019

Maaf ya, aku sibuk

Hal yg berharga di dunia ada banyak. Tapi ada hal yg sebenernya mahal banget, dibayar dengan harga berapapun pastinya sangat mahal, karena hal ini ngga ada pernah balik lagi.
Bukan emas, bukan perhiasan, bukan juga rumah atau kendaraan mewah yg kalian semua miliki.
Hal berharga itu adalah waktu.


Iya waktu ga akan pernah balik lagi. 1 detik yg lalu, 1 menit yg lalu, 1 jam yg lalu. Apa bisa diulang? ngga bisa. Setiap orang, ehh salah. setiap makhluk di dunia ini terikat dengan waktunya masing-masing.
Mungkin kalian sering lihat "dia kan lulus duluan, kok blm dapet kerja sih. pinter loh" atau "lah, bocah kemarin msh ngelap ingus udah mau nikah aja, gue sampe sekarang msh jomblo"
Itu karena semuanya punya waktunya masing-masing.

Gue pribadi seneng banget kalo ada orang yg mau ngasih sedikit waktunya untuk bisa sekedar ngobrol, atau saling bercerita. Karena dia udah mau ngasih waktu yg berharga miliknya untuk bisa sekedar ngobrol atau ketemu sama gue.
Dan kalo misalkan kita minta ke setiap orang buat ngobrol atau ketemu, ga semua orang mau luangin waktu untuk hal kaya gitu. Mereka akan bilang "maaf ya, gue sibuk nih".
Sebenernya bukan tentang sibuk, gue ngerti selama ini kalo ngga ada yg bener-bener sibuk. Tiap orang punya waktunya masing-masing, mereka mau ngasih waktu miliknya atau ngga itu tentang prioritas. Jika orang itu mau kasih sedikit waktunya, maka kalian masih masuk dalam prioritasnya. Kalo ngga, maka kalian bukan prioritasnya.

Pernah sempat baca satu quote, lupa sumbernya darimana.
"hargailah orang yg mau memberikan waktunya untuk kamu. Karena dia udah memberikan sebagian kecil kehidupannya untuk kamu"

Ini gue nulis tentang apa sih, udah lama ga ngepost di blog ini tiba-tiba serius.

Sekali-sekali gapapa kan serius?

Maaf ya, karena selama ini aku sibuk.
Belum bisa memberikan sedikit kehidupanku lagi untuk kamu.

0 komentar:

Posting Komentar