Subscribe:

Selasa, 16 Mei 2017

Siklus

Haii...ga kerasa sih, udah 2 tahun lebih gue anggurin ini blog tanpa tulisan apa-apa. Baru kali ini gue sempat buka blog lagi. Dan sedikit kepikiran untuk nulis lagi.

gue mau coba berbagi cerita aja tentang apa yg hampir semua orang bakal dan telah rasain.

Kalian tau ga sih apa itu siklus?
Tapi gue bukan mau nulis tentang definisi siklus, apalagi ilmiah banget. ngga lah, gue udah bukan anak IPA lagi hehe

Tiap orang pasti akan dan pernah jatuh cinta, PASTI. Kalo ngga mungkin hatinya perlu dikorek hahaha.....dan sampai sekarang pun, gue masih belom paham apa itu definisi 'resmi' dari jatuh cinta. ada yg bilang perasaan perasaan yg ingin memiliki sang pujaan hati. ini bener sih, tapi mungkin juga ada yg beranggapan lain.

kita tau, jaman sekarang orang jatuh cinta sama seseorang. dia pasti mikir "gimana ya cara dapetin doi biar jadi pacar gue?" hampir semua orang di bumi ini sekarang kebanyakan kaya gitu. 

Dan selalu ngikutin siklus ini kenal --> PDKT --> pacaran --> putus --> pura-pura ga kenal --> cari kenalan lain.
Begitu aja terus sampe beneran tobat mau nikah atau sampe negara api menyerang gitu





Padahal kalo menurut gue ngga juga.
Kenapa? Kita manusia, selain dikasih anugrah hati dan perasaan oleh Tuhan, kita juga dikasih otak. untuk apa? untuk mikir.
ketika kita ada di siklus yg sama dan berulang terus, coba untuk keluar dari situ. gunain akal sehat dan logika otak kalian. 
Ketika ada yg bilang "semua cowo sama aja, brengsek semua". Ya elu cari pasangan yg ga bener, doyan mabok, doyan nonton bokep, muka awur-awuran di jalanan.
tapi ketika baru jadian dan diprotes sama tmn-tmn lu, alasan lu "pacaran sama badboy kan lebih asik, dia ga bosenin" Kenapa ngga lu pacarin aja bergilir satu-satu napi di Lapas? hahaha
Dan yg cowo "wiihh bohai bohaii, enak tuh dipake", lu kira cewe apaan main pake-pake aja. Lu emang rela liat sodara perempuan lu dipake orang? lu rela emak lu dimainin orang?


ga capek? kalo gue sih capek ngulangin siklus kaya gini.
Gue pernah pacaran beberapa kali, dan semua fail. karena ketika pacaran dan berkomitmen serius. itu semua omong kosong, ketika lu ngga berani nyatain langsung ke orangtuanya untuk buktiin keseriusan lu.

Sekarang ayo lah kita hijrah, ke hal yg lebih baik. Keluar dari siklus pacaran, dan coba buktiin keseriusan jatuh cinta kita ke orang tua idaman hati kita.

Pasti sulit, dan gue tau itu. Karena sekarang gue jg ngerasa jatuh cinta lagi, tapi dengan cara yg berbeda dari siklus tadi. Dan karena ini, dia pun sampai saat ini belum tau kalo gue suka sama dia., gue hanya kasih sedikit perhatian lebih ke dia. Gue lebih milih konsultasi sama ortu gue dulu baiknya gimana. Dan terus berdoa minta sama Sang Maha Kuasa untuk memberikan petunjuk terbaik buat gue dan buat dia.

Dan ketika memang sudah saatnya, gue akan ungkapin langsung ke dia dan orang tuanya untuk buktiin keseriusan gue untuk jalin hubungan yg serius. Bukan untuk pacaran, tapi untuk nikahin dia.

Bismillah....dengan doa yg ga putus, dengan usaha yg ga berenti, dengan doa restu orang tua gue apapun yg mustahil pasti akan jadi mungkin.
Dan kalaupun ga berhasil, hati gue ga akan sedih banget. Karena gue udah nyerahin semuanya sama Tuhan gue, Sang Maha Kuasa, Sang Maha Berkehendak, Sang Maha Agung yg kalo kita pasrahkan kepada-Nya, kita pasti akan selalu kuat.
gue yakin, apapun hasilnya Allah pasti punya rencana lain yg jauh lebih baik buat gue.

0 komentar:

Posting Komentar