Subscribe:

Sabtu, 04 Januari 2020

30 hari bercerita. 2/30 - Mulai hal baru

Aku ingat ketika pertama kali masuk sekolah, saat SD waktu itu. Mama mengantar aku.
Tapi Dio kecil selalu menolak untuk diantar ke sekolah, beda dengan anak-anak lain yg bahkan harus ditemani orang tuanya.


Jadi, setelah hari pertama sekolah aku selalu ngga mau mama ke sekolah mengantar ku lagi. Malu pikirku, masa anak laki-laki ga berani ke sekolah sendiri sih... hehe
Yaa paling ngga, itu udah jadi modal aku untuk 'berani' memulai hal baru.

Namun, entah kenapa semakin umurku bertambah semakin aku kehilangan keberanian itu. Aku mulai takut dan was was untuk memulai hal baru.
Seperti contohnya saat aku mulai mencoba untuk melamar pekerjaan, iya aku takut. Bukan takut gagal, tapi justru aku takut ketika aku berhasil diterima kerja maka kehidupanku berubah.

Aku juga takut ketika dihadapkan dengan cinta, ketika aku jatuh cinta maka aku takut mengungkapkan. Aku takut hal nyaman di hidupku berubah.

Ya memang, semakin dewasa kita seharusnya kita siap dengan hal baru, harus siap untuk memulainya.

Jadi, apakah aku harus selalu takut memulai hal baru?
Ngga, aku harus berani. Hadapi.


0 komentar:

Posting Komentar