Subscribe:

Sabtu, 15 Desember 2012

99999,9 KM

udah lama nih, ga posting sesuatu yg aneh di blog. ada sedikit cerita yg baru kepikiran sejak 14 desember 2012 kemarin cuma hari ini gue baru sempet postingnya.
disaat temen-temen gue pada pusing posting tugas softskill di blog, gue sekarang justru malah buat postingan aneh ini. gapapa kan ya? gapapalah, blog gue ini :p


99999,9 KM
ini dimulai saat selasa 11 Desember 2012 lalu gue udah ngerasa speedometer ukuran jarak tempuh motor gue udah mulai menunjukan angka 99756,2 KM. wah bakal ga lama lagi nih bisa ngulang ke perputaran yg baru dan kembali menjadi nol.

selasa itu gue ada janji untuk traktir seorang temen untuk nonton di daerah bogor, dan kali ini justru nonton film horor yg bikin gue 2 hari kebayang-bayang mulu (emang dasar gue penakut -___-). besoknya setelah gue nonton film, gue ke kontrakan temen di deket kampus buat ketemu tmn SMA krn ada hal 'penting' yg sebenernya kalo menurut orang lain 'ga penting' krn bisa dikerjain sendiri, tapi ya ini harus dilakukan dengan kejujuran, dan kebetulan juga gue lagi males ada di rumah krn masih kebayang itu film horor (MASIH).

sedikit ngobrol dan reuni sama beberapa tmn SMA gue, dan ngisi tugas yg gue bawa. sorenya gue pulang. dan kalo ga salah masih menyisakan 99968,4 KM yg makin nunjukin kalo ini bakalan jadi awal yg baru buat motor supra kesayangan gue.

langsung aja ke jumat boleh kan? oh iya boleh deh :p
dan jumatnya tanggal 14 Desember 2012, di tanggal yg lagi-lagi jadi tanggal bersejarah gue. ^_^
saatnya uts Struktur Data yg sebelumnya gue ga belajar sama sekali. singkat cerita gue sampe parkiran kampus dengan ngeliat speedometer udah nunjukin 99990,1 KM yg tanda nya pasti nanti gue pulang dalam perjalanan bakalan menuju ke perputaran motor gue selanjutnya.

akhirnya selesai uts, balik dari kampus dengan kondisi hujan yg nambah tantangan buat gue untuk mengabadikan dengan foto speedometer motor gue yg nanti bakalan nunjukin ke 99999,9 KM.
dan akhirnya, persis sebelah pom bensin Cibubur KM 1 di bawah jembatan. motor gue menunjukan 99999,9 KM

gue susah payah foto ini di pinggir jalan raya pas hujan, dan untung hape ga konslet :p

dan ini foto saat menjadi perpuran kembali menjadi 0,0 KM


jadi, maksudnya apa sih gue posting gini tuh?maksudnya, setiap hal pasti berputar. dan pasti yakin deh, semua bakalan kembali ke awal lagi saat kita bener-bener nol.
banyak hal yg gue laluin sama motor ini selama 99999, 9 KM. Mulai dari gue SMP saat gue kenal pertama kali jatuh cinta, saat pertama kali pacaran di SMA. dan kembali menggalau pada masa kuliah ini.
walaupun, ga bersih gue yg gunain motor ini tapi gue ngerasain kalo ga mudah untuk mencapai 99999,9 KM. butuh lebih dari 6 tahun untuk ngerasain puncak dari motor ini. dan saat mencapai puncak, motor ini akan kembali nol menunjukan ke awal seperti pertama dulu. banyak hal dan jumlah durasi waktu itulah yg sebenernya penting, itu adalah pengalaman yg merupakan hal yg abstrak buat kita.

ibarat manusia, saat dia mulai hidup di dunia dari bayi dia nol ga membawa apapun. dan ketika meninggal pun dia nol ga membawa apapun kecuali amalnya. amal perbuatan itu abstak ga keliatan, sama kaya pengalaman ketika kita gunain kendaraan hingga dari 0,0KM menuju 99999,9KM dan kembali lagi jadi 0,0KM. seseuatu yg abstrak namun paling berharga nantinya.

semua berawal dari nol, dan akan kembali menjadi nol.

0 komentar:

Posting Komentar