Subscribe:

Minggu, 25 Maret 2012

makan Tutut

Banyak makanan tradisional jaman dulu yg gw baru tau sekarang-sekarang ini, entah karena gw yg norak gak gaul atau gw yg gak pernah mau tau makanan jaman dulu.
Salah satunya tutut

Tepatnya hari sabtu kmrn, saat gw nganterin si pacar pulang ke rumahnya di daerah Parung. Tapi karena waktu itu cuaca lagi extream panas dan 'yah masa langsung pulang, pasti gak asik' karena emang waktu itu masih siang. Kita sama-sama jalankan ide untuk jalan-jalan.

Kita coba jalan ke daerah Cibinong. Sampe di tempat yg dituju trnyata tempat itu udah gak ada lagi. Dengan rasa 'melas' dan malu sangat sama pacar, akhirnya kita langsung menuju rumahnya aja deh.

Gak berapa lama, ujan turun deres bgt yg bikin siapapun yg berkendara motor pasti neduh atau minggir dulu untuk pake jas ujan. Karena gw cuma punya satu jas ujan doang di motor, ya akhirnya jas ujan itu gw pakein ke si pacar aja. Ujan malah makin deres, gw makin basah kuyup dan dengan keterpaksaan kita berdua neduh di warung kopi pinggir jalan. Romantis sih, ujan-ujanan sama pacar dan neduh di warung kopi yg menurut gw bentuk warungnya itu mirip-mirip saung2 jazebo gitu cuma versi gedenya. Tapi yg bikin gak romantis yaitu adanya orang-orang yg juga sama2 neduh disitu yg bikin sumpek aja.

Ujan agak redaan, kita langsung kembali cau to Parung. Ini dia part yg seru, di bogor jalanan menuju parung doi bilang "ih, ada tutut. mau". karena gw gak liat pinggir jalan saat itu dan gw gak tau 'tutut itu apaan' gw bingung.
"tutut apaan yang?"
"itu kuda, tuh tutut"
Gw liat pinggir jalan, ada banyak banget tukang jualan tutut. dari mottonya "Tutut makanan tempo dulu" sampe "Tutut Enak"
"tutut itu makanan apa yang?" tanya gw ke dia.
"tutut itu kaya keong gitu, enak deh kuda. kamu harus coba"
(hah, keong buat makanan?) gw dalem hati kaget setengah gila ngebayangin makan keong seburuk apa -_- tapi karena gw lagi ngendarain motor, jadi gw gak mau gila dulu gara2 mikirin makan keong.

okelah, kita menuju tukang tutut di gerobak pinggir jalan buat makan tutut. "Tutut makanan tempo dulu" gw inget banget itu tulisan di gerobak tukang tutut.
Awalnya gw penasaran, dan sedikit ngeri juga ngebayangin makan itu. Tapi pas dia mesen itu dan makan "hemm, enak loh kuda". Gw memberanikan diri untuk nyobain, dan ternyata setelah tutut pertama yg masuk mulut gw. Rasanya jauh dari rasa buruk image gw bayangin makan keong.


Enak coy !! lo pada mesti tau ini makanan. hahahaha...... Tapi sayang, gw saat itu gak mau ngeluarin ekspresi norak krn pertama kali makan sesuatu yg menurut gw aneh tapi justru malah enak. :D (sok sok jaim gitu deh depan pacar :p)

Puas & bahagia banget liat pacar seneng, makan tutut sampe ngorek-ngorek cangkangnya dan nyari satu-satu mana yg belum dimakan. Seru banget dah, pas dia nyuapin dan gw juga nyuapin. Ada beberapa mas mas gitu ngeliatin tapi sabodo teuing dah ah, mereka iri kali gak bs beli tutut. #eh

 Puas makan, kita langsung menuju rumahnya. Pamit sama ibunya dan akhirnya gw pulang kembali ke rumah.


Kesimpulan ::
Jangan lihat makanan cuma dari bentuk dan harganya yg mahal. Karena kita juga mesti tau banyak makanan yg mngkin kita belum pernah tau dan cobain tapi rasanya gak kalah dengan makanan-makanan mewah. Cintai makanan tradisional Indonesia ^_^

2 komentar:

Nanda mengatakan...

LUCUUUUU :D

elbombay mengatakan...

Setuju gan... :D

Jangan lupa mampir ke blog ane ya...

http://elbombay.blogspot.com

Posting Komentar