Subscribe:

Kamis, 04 April 2013

malem ini bukan tanggal 5

yup, sekarang ternyata tanggal 4, malem dari tanggal 5. dan mungkin jadi salah satu hari kekecewaan terbesar di hari-hari gue yg biasa terjadi di tanggal 5 sebelum-sebelumnya.

tepatnya tanggal 5 bulan ini di dua tahun lalu, hari kekecewaan gue yg udah bisa gue lupain karena seseorang setelahnya. karena kebahagiaan juga tepatnya, setelah hampir setahun garuk-garuk tanah dipojokan (baca : galau).


dan ternyata tanggal 5 kira-kira sekitar 7 bulan lalu, hari-hari bahagia gue berakhir. ini gara-gara kebodohan yang gue lakuin saat itu. dan wow nya, gue belum bisa lupain saat itu. rasa bersalah belum bisa gue maafin sama diri gue sendiri.

kalo yg sering gue baca di kata-kata bijak, gue harus bisa perbaiki kesalahan gue itu. maka mulai saat itu, gue buktiin sampe diambang batas apa yg udah gue mampu lakuin.
6 bulan lebih nunggu, penuh harapan dengan berawal selalu dikasih harapan yg buat gue selalu yakin dan yakin. hampir setiap hari, mulai dari kehujanan, nunggu lebih dari 2 jam sendirian, ga nepatin janji bahkan bohong dengan orang tua sendiri, ninggalin tmn-tmn terbaik gue, sampe mungkin skrg gue paling kuper di antara yg anak-anak lain krn jarang banget gaul keluar lagi bareng mereka. dan terutama ketika gue 2x gagal. semuanya gue lakuin cuma krn gue mau perbaiki semuanya walaupun usaha gue itu ga tau bakalan gagal dan percuma pada akhirnya.

gue inget banget kata-kata "kalo aku yakin, aku pasti bisa. yang penting yakin"

dan gue selalu berpegang teguh "berhasil atau gagal tergantung dari usaha, kalo kita udah usaha maksimal namun tetep gagal ya mau gimana lagi. yg penting usaha udah maksimal. jgn mikirin hasil dulu, usaha aja dulu"

hemm....ternyata kekecewaan itu datang lebih cepat 1 hari dari biasanya yg datang tanggal 5 di sejarah hidup gue. sakit udah ga usah ditanya sakitnya kaya gimana. biarin lah gue nangis malem ini, hari ini, dan mungkin besok juga.

kekecewaan, sedih, rasa sakit di hati bisa datang kapan aja. bukan hanya tanggal 5 seperti kisah-kisah gue sebelumnya. dia datang disaat harapan lo yg tinggi, terhempas hancur berantakan. Namun 1 hal, ketika gue sedih. gue harus bisa nutupin ini di depan siapapun seakan ga pernah terjadi apa-apa.

Kecewa untuk membuat orang lain bahagia menurut gue itu lebih baik, daripada gue bahagia namun membuat orang lain kecewa.

"keep smile for others" ^_^

0 komentar:

Posting Komentar